26.9.11

Puisi-puisi untuk Bunda

oretan-oretan yg kubuat untuknya saat rindu tak lagi terkatakan...hanya mampu kugoreskan...


DATANG DAN BISIKAN CARA MELUPA

...jadi bisikkan saja
cara melupa
batuk yang menyesak
panas yang membakar
pening yang memberat
agar bisa kuterlelap

sebagai ganti
belaianmu
yang dulu selalu
ada
dan mujarab

bunda...
datang dan bisikan
padaku
cara melupa
sakit ini !

Dak, 05.11
miss u mom, so much...




MAUKAH ?...

Maukah membelaiku malam ini ?
Seperti malammalam yang pernah lewat
dan aku kan benamkan wajah kebantal
berpurapura pulas
tak merasakan hadirmu
tak mendengar bisik lirih doadoa mu

Bunda,
maukah ?
kan ku mohon padaNya
agar mengijinkanmu turun
meminjamkan sayap malaikat untuk mu
dan memberimu keajaiban masuk ke mimpiku

Bunda,
maukah ?
aku benarbenar merindu mu

Dak, 03.10
Ya Rob...berilah tempat terbaik tuk bundaku




LENGKUNG SENYUMMU

sabit sunggingkan senyummu
pendarkan lembut pesonamu
membuatku terpaku haru
nikmati malam meski mendung kelabu

ah,
pasti engkau yang melengkungkan wajah bulan
hingga membentuk lesungmu yang menawan
agar ku bisa ikut tersenyum meski hambar
mendekap kerinduan tak tergambar

bunda
namamu
dan semua tentangmu
abadi di hati
hadirkan rindu tanpa tepi
membuatku ingin bertemu
:selalu

Dak, 08.10




HARAPANKU

1#

malam ini aku berharap
benarbenar berharap
Tuhan kan memberimu dua sayap
hingga kau dapat turun kebumi
temui aku meski lewat mimpi
hadiahi aku sebuah kecupan
penuhi malamku dengan doa dan harapan

bunda, malam ini
kau sungguh sangat kunanti



2#

malam ini aku berharap
benarbenar berharap
Kau kirimkan purnama dimimpiku
agar jelas kulihat senyum lembut bundaku
hadiahi juga aku pelangi
agar indah pertemuan kami nanti

Tuhan, malam ini
aku memohon sangat pada-Mu
kabulkan harapanku

Dak, 06.10




MEMBAWA PULANG SEPI

Dibanjiri kenangan pada pendar matamu,
Pada pecah senyummu,
Pada belaian pucat resahmu,
Langitpun membiru kosong…

Dihangati uap api kerinduan ini, akupun menyambangimu
Membawa sepi yang pernah kau tinggalkan…

Dipusaramu aku tertunduk kelu
Menyusun lagi balok-balok kesedihan
Menyatukan lagi kepingan-kepingan kisah
Tapi takdir, tetap teka teki hidup yg tak terpecahkan…

Diingatkan petang, akupun beranjak pergi
Membawa lagi sepi ini pulang…

Dak, 08.09




SENYUMMU BUNDA

Aku selalu menyukai rembulan
separuh purnama
pun purnama penuh
karna di bias lembut sinarnya senyummu samar menyamar
dan di getar halus hembusan angin malam
tembangtembangmu mengalun merdu
membelai lembut kalbu
mendekap hangat rindu

Bunda, tahukah ?
sejak pergimu
rembulan lukiskan wajahmu penuh
pendarkan hangat kasih sayang
menyapaku
: selalu


Dak, 03.03.10
miss u mom...every day & always

Tidak ada komentar:

Posting Komentar